daun bawang untuk kesehatan

Assalamu’alaikum wr.wb..



Kali ni saya akan lanjutkan memberi sedikit info yang mungkin sudah banyak yang tau atau mungkin ada yang belum tau,baiknya saya tulis saja siapa tau ada manfaatnya bagi yang baca dan saya dapat ilmu dan pahala.hhe amiin..

Ok kali ini saya akan membahas tentang daun bawang,iya daun bawang yang banyak kita jumpai di pasar di kulkas atau di dalam telur goreng.hhe
Kenapa kita bahas ini ,sepertinya cm daun campuran sayur …ya gpp siapa tau ada yang belum tau lebih dalam..
 
bawang
daun bawang tanpa umbi


Ya sebelumnya  sedikit saya paparkan sedikit apa itu daun bawang,
Seperti yang Anda ketahui, daun bawang memiliki bentuk yang berbeda dari tumbuhan pada umumnya, ia memiliki bentuk menyerupai batang namun bertekstur sangat lunak.
dan ternyata terdapat 2 jenis daun yang bisa Anda temui yaitu pertama,daun bawang semprong atau bakung atau dalam bahasa latin disebut sebagai allium fistulosum.
Sedangkan Jenis daun bawang yang kedua ialah leek atau prei dan dalam bahasa latin mempunyai sebutan allium porrum.
aku
daun bawang ada umbi

Keduanya mempunyai ciri yang sangat berbeda. Untuk daun bawang semprong ia memiliki umbi kecil, daunnya bulat dan panjang, bawang semprong ini juga mempunyai lubang seperti pipa. Sedangkan untuk leek, ia tidak memiliki umbi.

nah sekarang apa sih manfaat daun bawang selain untuk penyedap masakan..??


mungkin kalau ada yg sudah tau Sejak awal, manfaat daun bawang memang sudah terkenal.
Selain daun bawang digunakan untuk menyedapkan masakan, ternyata daun bawang juga memiliki fungsi sebagai obat. terus seperti apa khasiat dan manfaat dari daun bawang ini?

Ternyata banyak juga manfaat daun bawang ini untuk kesehatan diantarannya:
sebagai Anti bakteri
Tahukah Anda kandungan dari warna hijau yang berada di daun bawang??
Ternyata warna hijau ini mempunyai kandungan anti bakteri serta anti peradangan,
dan untuk bagian putih di daun bawang, ia mempunyai sifat untuk melindungi tubuh dari berbagai macam infeksi yang sering menyerang tubuh

Pencegah anemia
Daun bawang memiliki kandungan zat besi yang dapat meningkatkan produksi darah yang berada di dalam tubuh. jika Anda mengalami kekurangan darah, bisa mencoba mengkonsumsi daun bawang ini. Kandungan ferroportin di daun bawang inilah yang menyimpan zat besi.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Manfaat utama yang bisa Anda rasakan Dari daun bawang adalah  mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Bagian bawah bawang yang memiliki warna putih mempunyai kandungan allicin. Allicin ini adalah senyawa belerang yang memberi aroma tajam di daun bawang. Senyawa ini yang mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita.

sangat Baik untuk jantung
Daun bawang sangat terkenal untuk menyehatkan jantung.karena  mengandung polysulfides yang akan melindungi Anda karena penyakit jantung. Sayuran ini mempunyai beragam manfaat dikarenakan
mengandung banyak sekali mineral. Mineral yang berada di dalamnya memiliki fungsi mempertahankan HDL atau kadar kolesterol baik di tubuh. Mineral lain juga akan membuat jantung lebih sehat.

Menyehatkan pencernaan
kandungan serat yang begitu baik di dalam daun bawang. Seperti yang kita ketahui, serat memiliki manfaat untuk mengatasi sembelit. Jadi ketika Anda mengalami sembelit Anda bisa mengkonsumsi daun bawang sedikit lebih banyak.

Menjaga kekuatan tulang
ternyata Vitamin K juga terdapat di daun bawang. Vitamin K sangat penting demi menjaga kesehatan tulang,vitamin ini dapat membantu regulasi sel dan membantu mencegah demineralisasi di tulang.
Dan juga adanya produksi protein yang sering disebut osteocalcin yang begitu penting sebagai penjaga kepadatan mineral dalam tulang agar tidak mudah terjadi berbagai macam penyakit tulang.

Mencegah diabetes
Daun bawang juga memiliki kandungan phyto-kimia, phyto-kimia adalah allium serta alil disulfide yang mempunyai sifat pencegah diabetes.
Zat ini sangat ampuh untuk mencegah degradasi insulin di tubuh dan meningkatkan metabolisme glukosa. karena itu tidak ada larangan khusus bagi penderita diabetes untuk mengkonsumsi daun bawang ini.

Bagaimana banyak kan manfaatnya ,maka dari sekarang mari kita goreng telur campur daun bawang,hhh

>semoga bermanfaat<


Terimakasih sudah berkunjung


Daun binahong sangat bermanfaat

Assalamu’alaikum wr.wb..

Disini saya kembali sedikit berbagi info yang mungkin bisa bermanfaat untuk sekarang ataupun mungkin suatu saat kalau saja teringat dan bisa memanfaatkan dari sedikit info ini.

Taukah kamu nama tanaman binahong atau ada juga yang nyebut lebih pendek lagi yaitu biahong atau apa aja yang biasanya tiap daerah memiliki sebutan khas masing masing, sebenarnya nama asli atau nama ilmiah nya adalah BASSELA RUBBRA LINN ,susah nyebutnya ya,,hh
Ya sebut saja nama umumnya ya BINAHONG biar merakyat,hhe
Mungkin ada yang sudah tau ataupun mungkin belum pernah dengar ataupun lihat ,
Ya wajar saja karena untuk jaman sekarang mungkin udah jarang kita temui di sekitar kita ,kalau dulu mungkin sangat sering di jumpai di kebun atau dihalaman rumah karena orangtua jaman dulu sudah tau kalau tanaman ini ada manfaatnya.
Yang belum tau seperti apa tanaman ini ,ni contohnya..

aku
tumbuh liar

kita
ada juga yang ber batang merah


Nah Tanaman ini memiliki banyak khasiat baik untuk mengobati penyakit ringan ataupun penyakit kronis yang berat,dan taukah kita bahwa sebenarnya tanaman ini sudah ada di Indonesia sudah sangat lama tapi diketahui bisa digunakan sebagai tanaman obat belum terlalu lama karena sebenarnya daun ini berasal dari Negara korea,mungkin karena itu juga namanya jadi kekoreakoreaan ya,😁

Dan ternyata tidak hanya di indonesia saja yang mengenal tanaman ini ,di Vietnam sudah dari dulu tanaman ini di gunakan atau dimanfaatkan oleh tentara Vietnam saat perang melawan tentara amerika. Sedangkan di china juga mengenal tanaman ini bahkan mereka memberi nama sendiri dengan sebutan DENG SAN CHI. Wah terkenal juga ternyata tanaman yang dikira liar ini ya,,

Karena penjelasan nya mungkin sudah cukup panjang dan mungkin saya juga bingung harus ngomong kemana lagi maka sekarang mending kita bahas ,APA SIH KHASIATNYA KOK SAMPE SEGITUNYA…??

Mungkin kebanyakan taunya bahwa dari daun binahong ini hanya bisa digunakan untuk menyembuhkan bekas luka agar cepat pulih atau menghentikan pendarahan saat khitan. Tapi ternyata tidak hanya itu saja ,masih banyak khasiat yang bisa dimanfaatkan dari daun binahong ini.

Baiklah  kini saya paparkan berbagai macam khasiat dan manfaat tanaman binahong ini,
pertama.
Biasanya bagian yang di manfaatkan dari tanaman ini adalah bagian daun nya yang Dimana daun dari binahong ini memiliki kandungan yang berkhasiat untuk mengobati penyakit dalam seperti radang usus,menstabilkan tekanan darah serta melancarkan peredaran darah.

Kedua.
Kandungan daun binahong juga bisa melancarkan proses metabolisme tubuh sehingga bisa mencegah dan mengobati terjadinya penyakit diabetes yang juga berkaitan dengan metabolisme tubuh.

Ketiga.
Daun binahong juga dipercaya berkhasiat untuk mengobati gejala sakit perut atau pusing di kepala. Kedua penyakit ini merupakan penyakit yang umum ditemukan di masyarakat kita.

Empat.
Kandungan yang terdapat pada binahong, juga menjadikan manfaat daun binahong sebagai salah satu pengobatan stroke secara tradisional.

Lima.
Bagi penderita reumatik yang umumnya menyerang orang di usia lanjut, bisa memanfaatkan tanaman obat ini. Karena manfaat dari kandungannya berfungsi untuk menyembuhkan dan mencegah terjadinya sakit persendian atau reumatik.

Enam.
Untuk mencegah terjadinya batu ginjal, Anda bisa menggunakan manfaat dari daun binahong karena bisa melancarkan metabolisme tubuh dan mencegah penyakit ginjal.

Tujuh.
Bagi Anda yang merasa tidak enak badan, atau merasakan pegal-pegal seluruh badan maka Anda bisa mengatasinya dengan memanfaatkan daun binahong. Karena khasiat binahong bisa memberikan efek menghangatkan tubuh serta mengatasi pegal-pegal di tubuh.

Delapan.
Bagi Anda yang terkena sariawan, segera obati sariawan Anda dengan mengkonsumsi daun binahong. Karena salah satu manfaat daun binahong ini adalah untuk menyembuhkan sariawan baik di mulut ataupun di lidah.

Sembilan.
Binahong juga dipercaya dapat mengatasi sakit maag yang umum di masyarakat kita.

Sepuluh.
Penyakit kolesterol merupakan sejenis penyakit yang umum di masyarakat akibat kelebihan lemak dalam tubuh, untuk itu Anda bisa memanfaatkan daun binahong untuk mengatasi kolesterol tinggi.

Sebelas.
mengobati penyakit yang paling ditakuti semua orang di dunia, yaitu tumor dan kanker.
Untuk itu tak perlu khawatir cukup mengkonsumsi daun binahong dengan takaran yang tepat agar mendapatkan khasiatnya.

Dari sekian banyaknya manfaat dari binahong ini dia juga berkhasiat menjaga vitalitas serta meningkatkan daya tahan tubuh.

itulah manfaat daun binahong untuk kesehatan yang mungkin belum anda ketahui.
Semoga bermanfaat…!!!




Tanaman Ciplukan/cecendot berkhasiat

Tanaman  Ciplukan (Physalis angulate)

Pasti anak anak yang lahir tahun 90an atau kebawah lagi pasti tidak asing dengan tanaman satu ini yaitu ciplukan atau nama lainya ada yang kopok-kopokan ada juga yang nyebut cecendot tergantung dimana anda tinggal dan nenek kalian dulu ngasih nama apa ,😁

Nah seumpama kakek nenek kalian seorang ilmuan pasti ngasih nama aslinya yaitu
Physalis angulate karena itu adalah nama latinnya.

Karene di tempat saya namanya ciplukan maka disini saya sebut saja ciplukan,
ya karena kakek nenek saya dulu bukan ilmuan mungkin,😂

ini ni contoh gambar tanamanya ciplukan 
ciplukan
ini yang biasa tumbuh liar di kebun atau sawah

aku dan kita
ini yang sudah ditanam terawat

kita
nah ini yang buah yang dijual dan ternyata mahal ya????wow



Tanaman ciplukan ini bisa tumbuh kira-kira setinggi kurang lebih 1 meter. 
Berdaun tunggal,agak bulat telur dengan ujung runcing. 
Panjang daun kurang lebih5-25 cm, dan lebar 2,5-18 cm kurang lebih segitu untuk ukuran tumbuh subur dan  Warna daun hijau segar.

Nah disini saya bukan mau mengingatkan masa kecil 90an tapi sekedar berbagi info ataupun kabar baik,
ternyata tanaman yang selama ini atau dulu kita buat main-main atau hanya kita makan buahnya yang unik dan rasanya manis sedikit asem tapi sangat khas ini ,
ternyata oh ternyata ini tanaman memiliki banyak khasiat yang sangat baik untuk kesehatan ataupun pengobatan yang pasti sangat alaami.

Dan ternyata juga tanaman ini di dalam daun nya ada kandungan bermanfaat yaitu mengandung asam klorogenat, 
sedangkan di kulit buah nya mengandung C27H44O-H2O1 dan di dalam bijinya ada elaidic acid.

Nah apakah itu..?
sayapun kurang paham tapi dari hasil baca baca ternyata kandungan itu sangat berkhasiat untuk mencegah dan mengobati berbagai macam masalah diantaranya sebagai 
Obat sakit tenggorok, batuk , gondongan, bisul,perut kembung , bahkan ada juga katanya bisa mengobati gejala stroke,

Dan yang lebih keren lagi ternyata khasiat dari daun atau buah dari tanaman ciplukan ini juga bisa menurunkan kadar gula dalam tubuh lho..

wow ternyata jaman kecil dulu saya sudah mainan tanaman obat ya ,,hhe gimana enggak orang dulu adanya mainan tradisional bukan gadget seperti jaman sekarang ,,,
ya anak 2 pada bersih sih tapi kurang gerak kreatip,😂 gpp namanya juga perkembangan jaman ,ya gimana orangtua bisa menyikapi dengan bijak aja lah..toh orang tua jaman sekarang juga pasti ngikutin jaman(harusnya)😉

wah jadi pidato ni,baiklah sampai mana tadi ya saya baca dulu biar nyambung,hhe

oiya gimana cara meramu atau memanfaatkan khasiat dari tanaman jadul tapi manjur ini, sebenarnya tidak jauh beda dari cara meramu jamu atau tanaman tradisional lainya hanya saja jika ingin lebih berkhasiat lagi maka dianjurkan untuk memakai seluruh bagian tanaman ini yaitu dari akar sampai ujung daunnya dan caranya bisa di tumbuk atau di giling atau langsung di rebus juga gpp asal sari dari tanaman ini tersaring dan bisa kita minum ,

yang pasti jangan terlalu banyak dulu sedikit dulu jika dirasa ada perbedaan sembuh bisa kita tambah beberapa gram bagian tanamannya ,
kalau menurut artikel yang saya baca sebaiknya 15-20gram ,tapi menurut saya bisa kita pakai kemantapan kita saja,asal jangan terlalu sering ,karena ini tanaman obat tradisional insyaalloh aman asal tidak berlebihan.

Selain untuk diminum daun dari ciplukan ini juga bisa untuk obat luar seperti Untuk obat bisul,atau juga bisa untuk biang keringat,
caranya adalah kita ambil setengah genggam daun setelah itu dicuci dan digiling halus. Tumbukan atau hasil gilingan  itu ditempelkan di bisul atau biang keringat ,
insyaalloh sembuh tentunya dengan ditambah doa jangan lupa.


Sekian dulu info dari saya semoga bermanfaat lain waktu saya sambung dengan tanaman obat lainnya ,
terimakasih dan selamat berkunjung di blog saya 

Ganti Pasword HUAWEI e5577 lewat web

https://www.andistyan90.com/














 kali ini saya mau berbagi pemakaian web huawei untuk mengatur atau setting wifi atau mifi kita,kali ini saya memakai huawei mifi E5577 yang saya beli dengan harga promo alhamdulillah murah walaupun harus nunggu karena order via online
kurang lebih seperti ini penampakanya...
90 ya memang lumayan mungil,bentuknya hampir mirip powerbank tapi dengan tipis yang seperti handphone,yang lumayannya sudah free kartu xl dengan besar kuota 90gb 3bulan dengan rincian perbulan 30gb, gak hanya itu selain dpat kuota juga sudah full unlock jadi bisa diisi kartu apa aja,wow lumayan kan...  hmm tidak hanya itu mifi yang saya beli ini juga sudah full bypass sesuai request saya, apa itu fitur baypass..? ya itu bisa disebut dengan bisa hidup tanpa baterai,hah kok bisa?
ya ini karena dari sistemnya diutak2ik sehingga bisa digunakan langsung lewat colokan charger dan nyala normal,
Waduh trus baterainya gak kepake dong?? wow anda salah fitur ini tidak mengganggu kegunaan baterai hanya,jadi baterai tetap bisa dipakai seperti biasa agar bisa di bawa kemana2 tanpa colok cas,cm kadang biasanya notif atau logo baterai sedikit tidak berfungsi.
waduh terus gimana?? maksunya bukan rusak tapi hanya tampilanya penuh terus tidak jalan seperti biasa jadi kita tidak tau kalau baterai sudah mau habis,,ya sepadan lah dengan keuntungan yang kita dapatkan,toh sekarang dimana2 ada colokan listrik lagian dengan fitur ini kita bisa make 24jam tanpa ribet cabut tancep cas karena kehabisan baterai,sembari baterai kita lepas dan cas dengan desktop kita bisa berselancar ria dengan maya,hhe
enak kan tinggal colok sekali ngacir mpe pagi,trus kalau kita mau bawa keluar tinggal pasang baterai deh ,,

okelah sekarang kita bahas tentang fitur dan keunggulan mifi yang satu ini.
dari segi tampilan saya suka karena bentuknya yang mungil tapi dan masih pantas dikantongin bahkan dibandingin rokok isi 16batang mifi ini lebih pantas di kantong ,hha yaiyalah kalo buat beli rokok bisa dapet 30bungkus 😂😂😂
kalau dari tampilan depanya udah ketahuan tu ada layar yang lumayan lebar untuk sekelas mifi ,dari situ ada beberapa tampilan notif diantaranya sinyal,baterai,jumlah tersambung dan data yang sudah terpakai. dan sebelahnya ada tombol untuk mematikan dan menghidupkan serta memilih saat menu di buka,untuk masuk ke menu tombolnya ada di sebelah atas berbentuk persegi.
sebenarnya masih banyak yang bisa saya tunjukkan dari mifi huawei e5577 ini tapi karena judul yang sasa tulis adalah tentang pengoprasian web untuk setting ini mifi maka lain waktu akan sa ya bahas lebih dalam sesuai pengalaman saya memakai ini mifi.

okelah back to topic,yaitu cara pemakaian dan setting web huawei,
kebanyakan teman2 mungkin setting atau mengendalikan mifi huawei ini menggonakan android,ya memang mungkin lebih simple aja,tapi untuk pertama pembelian biasanya kita diminta atau lebih baik kita ganti pasword agar lebih aman dan sesuai keinginan,nah inilah masalahnya kadang tidak semua android bisa atau memang hanya bisa mengganti pasword ini melalui web nya langsung,sesuai pengalaman saya pertama memakai mifi ini saya kesulitan mengganti pasword default/sandi bawaan melaui android,yah maklum saya cuma pake android infinix tipe pertama dengan harga murah dengan segudang bonus.😊😊
dari itu saya searching mbah google dan ternyata memang perlu masuk web resmi huawei sesuai tipe,dari situ saya mulai ada pencerahan dan mencoba cari tau cara masuk web nya ,kurang lebih begini proses masuk dan setting mifi e5577 melalui web resmi huawei,

Pertama kita kita buka browser kita,dan sambungkan dengan jaringan hotspot mifi kita, disini saya menggunakan laptop tapi menurut saya mungkin melalui browser dari handphone pun bisa asal di setting tampilan desktop.
baiklah kita mulai dengan masukkan alamat IP ini 192.168.8.1 


seperi gambar yang saya lingkari ini,

aku & kita

dari situ kita ketik enter dan  kita akan lansung masuk dan dihadapkan dengan tampilan awal web huawei seperti ini,
https://www.andistyan90.com/
nah karena kita sedang memakai jaringan dari mifi kita maka otomatis disitu akan tertera jaringan yang kita sambungkan dan beberapa ringkasan pemakaian mifi kita,
tapi seandainya kita tidak bisa masuk ke menu seperti gambr diatas maka kita bisa mencoba cara lain yaitu dengan memasukkan alamat IP yang tertera pada mifi kita ,tepatnya di menu-device info-disini tertera semua info mifi kita dan ada alamat IP yang bisa kita gunakan untuk masuk seperti cara diatas.
baiklah anggap sudah masuk menu dari sini kita hanya bisa melihat tanpa bisa membuka menu yang ada karena kita di haruskan login terlebih dahulu. 
nah lo gimana mau login orang daftar aja belon,hh tenang aja jika anda cermat maka dalam kertas yang terselip dibox modem anda ada tertera semacam panduan untuk memasukkan pasword dan biasanya kalau untuk mifi seperti punya saya yaitu paswordnya hanya ketik admin seperti ini,,

https://www.andistyan90.com/
jadi usernama dan paswordnya samain aja ,dan login kita pasti berhasil dan kita bebas otakatik sesuai aturan tapi,biar gak error maksudnya
sekarang langkah selanjunya adalah mengganti pasword wifi kita biar aman dan mudah dipakai,untuk menggantinya kita perlu masuk ke menu setting, lebih jelasnya ikuti seperti gambar ini..

https://www.andistyan90.com/



mudah kan ,,pada nomer 5 dan 6 adalah nama dan pasword yang bisa anda isi sesuai keinginan ,yang penting mudah diingat tapi jangan terlalu mudah biar gak se RT nimbrung gantian nyolong kuota kita..😃😃😃

 ya segitu dulu saja ya,lain kali saya sambung untuk lebih jelas lagi,terimakasih sudah sabar membaca semoga berkenan membaca artikel saya lainya,thanks..


https://www.andistyan90.com/
https://www.andistyan90.com/



Negara PERSEMAKMURAN,KESATUAN dan SERIKAT

andistyan90

                                                    
Negara Persemakmuran  adalah bersatunya secara sukarela yang melibatkan beberapa negara berdaulat yang didirikan atau dulu pernah dijajah oleh negara britania raya atau sering disebut negara inggris
namun tidak semua anggota mengakui Ratu inggris yaitu Elizabeth II sebagai kepala negara.
beberapa negara yang menyebut dia sebagai kepala negara erarti bdikenal sebagai negara persemakmuran.

Sebelum lebih jauh tentang negara persemakmuran berikut ini saya paparkan perbedaan2 antara beberapa nama,bentuk,kesatuan dan persemakmuran:

KEUNGGULAN DAN KELEMAHAN NEGARA 
NEGARA KESATUAN :
KEUNGGULAN :
1. kualitas tokoh nasional lebih bermutu karena seleksinya dilakukan secara nasional
2. biaya emokrasi lebih murah
3. kepemimpinan pusat dan daerah dalam "satu komando" sehingga koordinasi lebih mudah
KELEMAHAN :
1. implementasi yang salah menyebabkan pemerataan tidak terjadi, kualitas pemimpin nasional yang buruk
2. kewenangan daerah dibatasi kepentingan pusat
3. daerah kurang ditonjolkan karena yang diutamakan adalah kesatuan

KELEBIHAN DAN KELEMAHAN NEGARA
NEGRA SERIKAT

KELEBIHAN:
1 kewenangan pejabat daerah lebih luas sehinga diharapkan lebih kreatif
2. tokoh daerah tingkat asional lebih merata berasal dari seluruh daerah walaupun sebenarnya ada yang tidak berkualitas
3. daerah yang memiliki potensi alam yang baik bisa lebih cepat berkembang
KELEMAHAN :
1. kualias tokoh nasional tidak terjamin karena yang diutamakan merupakan perwakilan daerah
2. biaya demokrasi mahal karena pemilihan pejabat dilakukan berkali-kali
3. krupsi semakin meningkat, baik pelaku maupun jumlah nilai uang yang dikorupsi
KELEBIHAN DAN KELEMAHAN NEGARA 
NEGARA PERSEMAKMURAN
KELEBIHAN :
1. negara yang termasuk persemakmuran akan dilindungi oleh negara utama
2. perundang-undangan negara persemakmuran mengikuti negara utama
3. mendapat jaminan keamanan dari negara pusat
KELEMAHAN :
1. kurang demokratis, karena pemimpin suatu negara dipilih oleh ratu inggris
2. ketika ada pertentangan dengan negara utama, negara persemakmuran biasa terguncang stabilitasnya khususnya pada segi ekonomi, politik, dan keamanan 

Itulah kurang lebih beberapa perbedaannya,dari beberapa yg tertulis diatas kali ini kita beranjak langsung ke yg terakhir dulu yaitukarena mungkin kebanyakan masih blm tau seperti saya  atau mungkin jg ada yg baru dengar,

mari kita mulai dari negara persemakmuran yg sudah dijelaskan di baris paling atas,
Bagi Negara Persemakmuran Inggris, Ratu Elizabeth II merupakan Ibu bagi Mereka.Dan menurut Saya, Inggris merupakan Ibu yang baik untuk Negara-Negara anggota Persemakmuran. Sebagai contoh konkrit dari Negara Persemakmuran Inggris adalah tak pernah ada satu Negara Persemakmuran Inggris yang kesusahan. Dan bila ada yang kesusahan pasti akan di bantu.
Menurut saya Inggris merupakan Ibu yang baik di bandingkan Belanda.Ingat sewaktu Kita di jajah Inggris ? Indonesia maju. Malah Inggris bersedia memerdekakan Kita.
Apa jadinya bila Kita jadi anggota Persemakmuran Inggris ?...?

MENGHASILKAN UANG dari internet Rp 50ribu/TULISAN

Disini saya akan berbagi sedikit info yang mungkin masih ada yang belum tau bahwa kita bisa menghasilkan uang hanya dengan memposting tulisan kita yang pasti yang menarik atau yang lagi viral mungkin.

Wow yang hobi nulis pasti ini sangat menyenangkan,atau yang suka nge blog pasti lumayan buat tambahan untuk yang udah punya iklan atau yang masuh nunggu nunggu akunnya di validasi oleh si penghasil uang,hhe
Baiklah tanpa banyak basa basi mari dipraktekkan bersama sama.
Pertama  kita daftar dulu sebagai syarat pertama,
silahkan masuk dulu ke alamat ini https://nulis.babe.news/?ajak=CFF61E


Nanti akan kita lihat tampilan seperti ini
https://www.andistyan90.c

Yap benar sekali,ini adalah web babe yang mana didalamnya banyak memuat berita2 terkini yang update dan unik2.dari sinilah kita bisa berkontribusi menjadi penulis dan kita dibayar per tulisan atau postingan kita.

Oke lanjut ke pendaftaran,kita klik bagian daftar dan kita akan ditunjukkkan form yang kurang lebih oseperti ini  
https://www.andistyan90.c


 jika kita belum pernah punya akun ,untuk lebih mudahnya kita bisa daftar dengan akun fb atau akun google, dengan begitu akan lebih cepat dan kita hanya harus menambahkan sedikit informasi yang diminta.

https://www.andistyan90.

Jika sudah diisi sesuai tahap yang diminta maka kita bisa mengganti password agar lebih aman . caranya klik di menu pengguna dan ganti password 


https://www.andistyan90.c

Tahap selanjutnya kita bisa masuk di menu pembayaran dan menuju informasi rekening untuk mengisi data nomer rekenng kita untuk mempermudah kita menerima bayaran hasil nulis kita,
kurang lebih tampilanya seperti ini.

andistyan90


a


0k disitu ada petunjuk yang sangat jelas dan kita hanya perlu mengisi sesui petunjuk,untuk baris paling ahir adalah batas minimal penarikan yang bisa kita Tarik melalui rekening kita,
Untuk tahapan ini kita sudah terdaftar dan siap untuk menulis dan menghasilkan uang dari kereatifitas kita tapi sebelum kita mulai kita harus mengerti dulu aturan aturan dan cara kerja kita senbagai penulis,kita bisa membacanya di bagian panduan penulis ini

https://www.andistyan90/

Disini akan dijelaskan aturan dan cara yang menurut saya tidak terlalu ribet,lebih jelasnya silahkan and abaca di akun babe yang sudah berhasil dibuat tadi. Kalau kita sudah bisa pahami dan siap untuk menulis maka kita tinggal masuk di menu dasbor nulis seperti ini

https://www.andistyan90.com/

Nah disinilah kita akan berkreasi dan insyaalloh menghasikan rejeki tambahan .

Okelah sebagai gambaranya dibawah ini beberapa penulis yg sudah memulai mungkin baru atau bisa jadi sudah berkali kali menarik hasil dari menulis mereka. 
https://www.andistyan90

Bagaimana teman teman tertarik ya,,,
silahkan mencoba siapa tau rejeki tambahan anda disini juga.silahkan mencoba dan berkreasi semoga bermanfaat,,,
jangan lupa tinggalin komentar y
dan silahkan berkunjung..





https://www.andistyan90.com/



cerita Lucu lucuan

sekedar selingan penghilang tegang...


https://www.andistyan90.com/

Tangan Penuh Tatoo
Suatu hari ayah Udin mengundang teman masa SMA untuk makan malam. Temannya itu adalah bekas preman dan seluruh tubuhnya dipenuhi dengan tattoo.
Udin, yang masih kelas 5 SD, beserta ayah ibunya duduk satu meja makan saat itu.
Sejak tamu datang, Udin tidak pernah melepaskan pandangannya dari tangan teman ayahnya yang penuh tato itu. Dari matanya terlihat seakan-akan dia menyimpan tanda tanya besar.
Akhirnya dengan penuh kesopanan Udin bertanya kepada teman ayahnya itu,
“Maaf ya, Om. Apakah ibunya Om nggak pernah memberi kertas untuk menulis dan menggambar?

Si Udin Ingin Masuk Surga
Seorang guru sedang mengajar mata pelajaran agama di SD mengenai surga.
Guru Agama : “Anak-anak.. siapa yang mau masuk surga?”
Murid-Murid : “Saya pak.. saya…” (masing-masing anak pada teriak kecuali si Udin yang sedang tertidur di belakang)
Guru Agama : “Yang mau masuk surga tunjukkan tangannya”
Murid-Murid : “Saya…”(bersama-sama para murid menunjukkan tangannya kecuali si Udin)
Guru Agama : “Yang mau masuk surga ayo berdiri…”
Kemudian murid-murid pada berdiri kecuali si Udin karena masih tertidur. Lalu guru agama menghampiri si Udin yang kemudian membangunkannya.
Guru agama tersebut kemudian bertanya kepada si Udin.
Guru agama : “Udin kamu mau masuk surga gak?”
Udin : “Mau dong pak!”
Guru agama : “Terus kenapa kamu gak berdiri?”
Udin : “Lha… memangnya mau berangkat sekarang pak?”
#_#(_-#;#-#;-

-Gagal Paham
Seorang PNS memanggil tukang cendol yang lewat. Sambil menunggu dilayani, dia iseng-iseng bertanya…
“Sudah berapa tahun jualan cendol, bang?”
“Kira-kira lima tahun lebih.”
“Gerobak sama dagangannya sudah punya sendiri?”
“Punya majikan. Saya tiap hari setoran.”
“Jualan lebih dari lima tahun.. harusnya sudah punya gerobak dan modal sendiri..” (Maklum, habis ikut seminar entrepreneurship)
“Yah.. beginilah orang kecil. Bapak sendiri kerja di mana?”
“Di Kelurahan.”
“Sudah berapa tahun?”
“Lima belas tahun. Memang kenapa?”
“Kerja 15 tahun.. harusnya bapak sudah punya kelurahan sendiri!”

Panggilan Sayang
Juki : say… lg apa?
Siti : lagi makan nih beb… artinya “say” tu apaan ci?
Juki : sayang.. hehe… kalo artiya “beb”? *geer*
Siti : bebek…
Juki : setaaaaan#;;:#;#(_#
https://www.andistyan90.com/

Larangan Merokok
Kabar mengenai larangan merokok yang diserukan oleh MUI sudah tersebar luas di semua kalangan masyarakat. Dalam fatwa tersebut mengatakan bahwa aktivitas merokok itu adalah haram.
Kemudian di sebuah pedesaan terpencil ada seorang pemuda yang sedang ngopi di warung dan datanglah seorang teman yang berpakaian rapi menghampirinya.
”Kamu ini masih kenceng banget merokoknya. Apa kamu tidak tahu kalau merokok itu sekarang dianggap haram?” temannya yang berpakaian rapi itu bertanya pada Kirman.
”Katanya MUI sih begitu” jawab Kirman.
”Apa sekarang ini kamu tidak setuju dengan larangan itu?” tanya temannya.
”Lhoo saya setuju itu… saya itu sangat setuju dengan MUI. Bahkan saya sangat setuju kalau pabrik-pabrik rokok itu dibakar saja” jawab Kirman dengan sangat meyakinkan.
”Kalau kamu setuju kenapa kamu masih membakar rokok itu?” tanya temannya
”Karena saya tidak mampu membakar pabrik-pabrik rokok itu, maka jalan keluarnya aku bakar rokoknya satu-satu” ^__^

Interview
Seorang calon pegawai baru tengah menghadapi sebuah tes interview.
Interviewer berkata, ” Selamat, anda telah berhasil menempuh semua tes yang kami adakan. Kini anda menghadapi tes terakhir, yakni tes interview. Kami akan mengajukan pertanyaan, Anda bisa memilih.
Pilihannya, anda menjawab 10 pertanyaan gampang atau 1 pertanyaan yang sulit yang memerlukan jawaban logis. Nah, kami berikan pada anda untuk memilih jenis pertanyaan dari kami”.
Setelah beberapa saat berpikir, sang calon pegawai tersebut berkata, “Saya akan memilih 1 pertanyaan yang sulit”.
“Baiklah, ” kata sang interviewer, Lalu berkata lagi “Menurut anda duluan mana siang atau malam?”
Sang calon pegawai berpikir sejenak dan berkata mantap, “Duluan siang, Pak!”
Lalu sang interviewer berkata, “Mengapa anda menganggap lebih dahulu siang dibanding malam?”
Lalu sang calon pegawai baru berkata, “Ma’af, tadi Bapak sudah berjanji hanya akan menanyakan 1 pertanyaan sulit saja.

Kriteria Istri Idaman
1. Seorang isteri yang cantik, pandai bersolek, memasak dan mengurus rumah adalah hal yang penting.
2. Seorang isteri yang periang, bertenaga, dapat membuat kita tertawa dan menghibur dikala duka juga penting.
3. Seorang isteri yang memahami, soleh, jujur, taat beribadah dan dapat dipercaya sangat penting.
4. Seorang isteri yang dapat memahami dan memuaskan anda secara lahir batin dan di tempat tidur juga sangatlah penting.
5. Tapi yang paling penting adalah ke empat-empat istri tersebut di atas tidak saling mengenal satu sama lain…hehehe

Surat Ijin Tidak Masuk Sekolah
Udin sering tidak masuk sekolah tanpa alasan dan berita yang jelas, suatu hari di dimarahi oleh gurunya.
Guru : “udin kalau kamu nggak masuk karena sakit atau halangan, kan kamu bisa kirim surat!”
Udin: “Dulu saya pernah kirim surat tapi nggak pernah di balas-balas, jadi malas untuk buat surat lagi…”

Gagal KB
Seorang ibu menemui dokter untuk periksa kehamilan Dokter: Loh ibu ini kan yg tempo hari periksa, emang ibu hamil lagi ya?
Ibu: iya dok?
Dokter: apa obat KB yang saya beri tempo hari tidak diminum?.
Ibu: minum dok ! 
Dokter: lantas kenapa ibu bisa hamil??
Ibu: ya, gimana tidak mau hamil dok, obat baru nyampe leher, celana dalam udah nyampe lutut.

Psk Dan Nenek
polisi merazia beberapa psk serta menggiring mereka ke kantor polisi untuk diinterogasi satu per satu.

karena sangat banyaknya psk yang terjaring, antrian hingga keluar pagar kantor polisi.
tidak lama lantas, lewatlah seorang nenek yang akan beli minyak tanah.
dikarenakan lihat keramaian, si nenek ajukan pertanyaan pada psk yang berdiri pada antrian sangat belakang.

cu, lagi antri apaan ?

dikarenakan malu berterus terang, si psk menjawab sekenanya, lagi ngantri permen, nek.
begitu kagetnya si psk nyatanya nenek itu turut antri.

si psk ajukan pertanyaan, lagi ngapain, nek ?.
nenek juga akan antri permen, cu.
singkat cerita sampailah giliran si nenek untuk diinterogasi.

begitu kaget sang polisi lihat nenek yang telah renta itu terhitung didalam antrian psk.
dengan amat hati-hati si polisi ajukan pertanyaan, apa nenek tetap sanggup ?

si nenek menjawab dengan nada bergetar dikarenakan umur yang telah sepuh, kaloo hanya isep-isep sih nenek tetap oke, cu…. !#?#?#?#

Gara gara mantan
Joko : “Bud… tadi pas di lampu merah aku liat mantan pacarku boncengan sama pacar barunya.”
Budi : “Lha teruss…??”
Joko : “Dia ngeliat aku… malah memeluk erat… ngejek gituh, 😡 hatiku jadii puanass… langsung tak LUDAHI mantanku itu… Tapi aku nyesel bangettt…”
Budi : “Lha kenapa…???”
Joko : “Kaca helmku belum tak buka…”😄😄😄





Tarikan motor matic berat


https://www.andistyan90.com/

di era modern yang serba instann ini sudah banyak hal2 yang jadi lebih mudah dan cepat bahkan malah menjadikan kita malas,tapi apa mau dikata wong sudah terjadi dan inilah hasil dari pikiran dan kerja keras manusia yang terus berkembang,tak hanya itu saja bahkan penemuan yang ahir2 ini banyak muncul malah bisa membuat kita seakan dimanja ,tidak usah jauh2 lah contohnya saja sepeda motor yang dulunya masih ngebul dan bermesin 2tak sebutan dari mesin yang berproses kerja dua langkah hingga berkembang menjadi 4tak atau 4langkah yang menjadikan suara lebih halus dan tanpa kebul bahkan tanpa oli samping,tidak sampai disitu saja,bahkan bentuk dan model yang selalu ampil berubah yang sering disebut futuristik atau palah yang pasti lebih terkesan modern,ya walaupun kadang dari bentuk tidak semua orang sama seleranya,tidak beda dengan cewek .kadang ada yang suka yang ranping tinggi ada pula yang suka montok berisi ,hhhe
ya sudahlah namanya juga selera manusia beda beda yang pasti kalo dinaikin itu enak dan memuaskan...(maksudnya motornya lho,,)hhh
kan jadi ngelantur,,dari gambaran tadi kita tau bahwa semua selalu berkembang, nah di era sekarang ini sudah masuk era yang namanya serba otomatis ,tidak hanya dari mesin bersensor yang banyak kita jumpai tapi juga ada dari motor yang dulunya make gigi dan rantai sekarang menjdi sangat berbeda karena tinggal putar gas dan tanpa nginjak gigi bahkan tanpa suara putaran rantai,wow enak sekali sepertinya ya,,ya walau pun awalnya motor seperti ini dulunya diciptakan untuk cewek2 agar mudah dipakai tpi lama kelamaan motor yang disebut matic ini menjadi motor umum alias bisa di pakai untuk cewek ataupun cowok, ya..dengan konsekwensi harus bisa mengimbangi kekuatan motor alias pintar2 si pengendara agar tidak memaksakan motor matic ini ,dan karena inilah banyak kasus2 yang sangat umum ,
kebanyakan pengguna matic banyak yang mengeluh tungganganya serasa kurang bergairah,hhe
mungkin maksudnya lemas atau bisa diartikan juga ditarik loyo serasa kurang vitamin,tapi mungkin lebih enak jika disebut tarikan berat saja y,,
jadi sebenarnya yang menyebabkan tarikan motor matic berat  saat di tarik gas bisa disebabkan oleh beberapa part yang sudah mulai rusak atau aus.
salah  satunya bisa berasal dari dapur pacunya atau bisa berasal dari tempat pengolah tenaganya.
Sebagai karburator vacum maka bagian skep memiliki peran yang penting dalam merespons kevakuman udara di bagian manifold. jika ada kerusakan vacum bisa saja mengacaukan jumlah bahan bakar yang akan dicampurkan denga udara untuk di semburkan..
 dan di bagian pengolah tenaga yaitu bagian cvt karena mesin yang mempunyai tenaga besar tidak bisa dimaksimalkan jika pengolah tenaganya termakan usia atau terdapat keausan. kerusakan atau seausan pada rumah roller bisa megacaukan kestabilan laju atau pergerakan bagian roller dan v belt,dan hal itu akan menghambat tenaga mesin yang akan disalurkan ke roda belakang.

nah sekarang bagaimana cara mengetahui keausan dan keanehan di bagian motor yang menjadi Penyebab tarikan motor matic berat dan ngempos saat digas. lebih jelasny mari disimak..

https://www.andistyan90.com/


hal pertama yang menjadi penyebab adalah bagian vakum yang berada di karburator mengalami kerusakan disebabkan oleh cara kerjanya yg terus memompa hingga mungkin karena faktor usia atau cara menatik gas yang selalu di paksa hingga terjadi sobek pada bagian karet yang lentur.atau bisa juga bagian karet vakum yang mengeras karena usia ataaau diganti dengan part yang tidak original alias palsu yang biasanya bagian karetnya lebih keras.
selain bagian vakum bisa juga dikarenakan  kondisi skep,penyebab tarikan motor matic berat dan loyo saat digas bisa dikarenan per skep juga,.
per skep ini sering sekali di ganti padahal part original sudah sangat awet dan tahan lama. adapula yang berkreasi menarik ulurnya agar entah untuk apa,orang indonesia memang kreatip,hhe

selanjutnya bagian part yang sangat bersangkutan dengan Penyebab tarikan motor matic berat dan loyo saat di tarik gas adalah  keausan diantara rumah roller dan bos nya.
rumah roller mempunyai peran penting dalam menyalurkan tenaga mesin ke bagian v belt.
dan karena ausnya rumah roller ini maka pergerakannya menjadi tidak stabil. karena pergerakan tidak stabil akan membuat tenaga tidak tersalurkan secara penuh hingga menjadi mengurangi tenaga, rumah roller juga memiliki peran penting yang bisa menjadikan timbulnya suara klotok klotok didalam ruang cvt.
karena itu keausan rumah roller membuat roller dan piece slide cepat terkikis dan rusak.keausan roller yang tidak rata bisa mengakibatkan suara suara yang tidak kita inginkan yaitu klotok klotok begitu pula dengan kausan piece silde juga menimbulkan suara tersebut,
mungkin sepertinya sepele tapi ada sebagian orang yang tidak memperhatikan keausan rumah roller yang bisa mempercepat keausan roller tersebut akibatya walupun roller dan v belt sudah diganti tetapi tetap ada keluhan tenaga berat dan loyo bahkan malah timbul suara aneh setelah dibuka kembali ternyata roller sudah ada keausan lagi,hingga tanpa disadari kita jadi sering jajan roller dan vbelt yang lumayan menguras kantong ,padahal harga rumah roller lebih murahdan pastinya barang awet dengan catatan rutin cek dan service.

ya mungkin segini dulu besok disambung lagi,
semoga bisa menjadi sedikit solusi..

terimakasih selamat berkunjung...






Arti angka pada oli

dikemasan oli mesin sering kita lihat ada kode tulisan dan angka yang tertulis berbeda beda,



https://www.andistyan90.com/



salah satunya seperti tulisan SAE 10w-40, 20w-40, 5w-40 dan masih banyak lagi.

Sebagai informasi, untuk SAE sendiri merupakan kependekan dari Society of Automotive Engineer.
yang fungsinya untuk menunjukkan indeks daya kekentalan oli tersebut,

"Angka di depan seperti 10w, 20w, 5w sebagai penunjuk untuk kekentalan pelumas pada keadaan temperatur dingin,dan yang menggambarkan hambatan bagi mesin dan bagi pelumasan saat kondisi mesin dingin,baik dingin yang disebabkan karena udara sekitar atau karena saat mesin baru saja dinyalakan,
jadi apabila angka sebelum huruf (W) semakin kecil artinya adalah pelumas semakin encer di temperatur dingin.

misalnya pelumas 5w-30 akan mengalir dengan cepat daripada 10w-30 pada temperatur mesin masih dingin.

selanjutnya apa arti dari 2 angka di bagian belakang setelah huruf (W) pada kode SAE..

nah terdapat dua angka dibelakang SAE tersebut yang menunjukan kekentalan pelumas di temperatur tinggi,yang dinilai dari mesin dan  proses pelumasan saat mesin sudah menyala cukup lama.
jadi bisa dibilang semakin kecil angka di belakang SAE berarti pelumas semakin encer di suhu temperatur yang tinggi atau panas.


"Jadi bisa di simpulkan Semakin kecil angka berarti pelumas semakin encer di temperatur tinggi, 
misalnya 5w-30 dan akan lebih mampu mengalir lebih cepat dibandingkan dengan 5w-40,
tapi ada hal yang perlu kita ingat yaitu biasanya di temperatur panas kita tidak mau pelumas terlalu encer karena perlindungan keausannya akan melemah, jadi penggunaan ukuran kekentalan oli sangat tergantung dengan selera kondisi daerah dan pemakaian mesin tersebut,jadi teman2 bisa lebih tau bagaimana baiknya untuk menyesuaikan kondisi agar mesin terjaga dan awet,

okelah semoga bermanfaaf ya..
teima kasih sudah berkunjung<

www