Negara PERSEMAKMURAN,KESATUAN dan SERIKAT

andistyan90

                                                    
Negara Persemakmuran  adalah bersatunya secara sukarela yang melibatkan beberapa negara berdaulat yang didirikan atau dulu pernah dijajah oleh negara britania raya atau sering disebut negara inggris
namun tidak semua anggota mengakui Ratu inggris yaitu Elizabeth II sebagai kepala negara.
beberapa negara yang menyebut dia sebagai kepala negara erarti bdikenal sebagai negara persemakmuran.

Sebelum lebih jauh tentang negara persemakmuran berikut ini saya paparkan perbedaan2 antara beberapa nama,bentuk,kesatuan dan persemakmuran:

KEUNGGULAN DAN KELEMAHAN NEGARA 
NEGARA KESATUAN :
KEUNGGULAN :
1. kualitas tokoh nasional lebih bermutu karena seleksinya dilakukan secara nasional
2. biaya emokrasi lebih murah
3. kepemimpinan pusat dan daerah dalam "satu komando" sehingga koordinasi lebih mudah
KELEMAHAN :
1. implementasi yang salah menyebabkan pemerataan tidak terjadi, kualitas pemimpin nasional yang buruk
2. kewenangan daerah dibatasi kepentingan pusat
3. daerah kurang ditonjolkan karena yang diutamakan adalah kesatuan

KELEBIHAN DAN KELEMAHAN NEGARA
NEGRA SERIKAT

KELEBIHAN:
1 kewenangan pejabat daerah lebih luas sehinga diharapkan lebih kreatif
2. tokoh daerah tingkat asional lebih merata berasal dari seluruh daerah walaupun sebenarnya ada yang tidak berkualitas
3. daerah yang memiliki potensi alam yang baik bisa lebih cepat berkembang
KELEMAHAN :
1. kualias tokoh nasional tidak terjamin karena yang diutamakan merupakan perwakilan daerah
2. biaya demokrasi mahal karena pemilihan pejabat dilakukan berkali-kali
3. krupsi semakin meningkat, baik pelaku maupun jumlah nilai uang yang dikorupsi
KELEBIHAN DAN KELEMAHAN NEGARA 
NEGARA PERSEMAKMURAN
KELEBIHAN :
1. negara yang termasuk persemakmuran akan dilindungi oleh negara utama
2. perundang-undangan negara persemakmuran mengikuti negara utama
3. mendapat jaminan keamanan dari negara pusat
KELEMAHAN :
1. kurang demokratis, karena pemimpin suatu negara dipilih oleh ratu inggris
2. ketika ada pertentangan dengan negara utama, negara persemakmuran biasa terguncang stabilitasnya khususnya pada segi ekonomi, politik, dan keamanan 

Itulah kurang lebih beberapa perbedaannya,dari beberapa yg tertulis diatas kali ini kita beranjak langsung ke yg terakhir dulu yaitukarena mungkin kebanyakan masih blm tau seperti saya  atau mungkin jg ada yg baru dengar,

mari kita mulai dari negara persemakmuran yg sudah dijelaskan di baris paling atas,
Bagi Negara Persemakmuran Inggris, Ratu Elizabeth II merupakan Ibu bagi Mereka.Dan menurut Saya, Inggris merupakan Ibu yang baik untuk Negara-Negara anggota Persemakmuran. Sebagai contoh konkrit dari Negara Persemakmuran Inggris adalah tak pernah ada satu Negara Persemakmuran Inggris yang kesusahan. Dan bila ada yang kesusahan pasti akan di bantu.
Menurut saya Inggris merupakan Ibu yang baik di bandingkan Belanda.Ingat sewaktu Kita di jajah Inggris ? Indonesia maju. Malah Inggris bersedia memerdekakan Kita.
Apa jadinya bila Kita jadi anggota Persemakmuran Inggris ?...?

MENGHASILKAN UANG dari internet Rp 50ribu/TULISAN

Disini saya akan berbagi sedikit info yang mungkin masih ada yang belum tau bahwa kita bisa menghasilkan uang hanya dengan memposting tulisan kita yang pasti yang menarik atau yang lagi viral mungkin.

Wow yang hobi nulis pasti ini sangat menyenangkan,atau yang suka nge blog pasti lumayan buat tambahan untuk yang udah punya iklan atau yang masuh nunggu nunggu akunnya di validasi oleh si penghasil uang,hhe
Baiklah tanpa banyak basa basi mari dipraktekkan bersama sama.
Pertama  kita daftar dulu sebagai syarat pertama,
silahkan masuk dulu ke alamat ini https://nulis.babe.news/?ajak=CFF61E


Nanti akan kita lihat tampilan seperti ini
https://www.andistyan90.c

Yap benar sekali,ini adalah web babe yang mana didalamnya banyak memuat berita2 terkini yang update dan unik2.dari sinilah kita bisa berkontribusi menjadi penulis dan kita dibayar per tulisan atau postingan kita.

Oke lanjut ke pendaftaran,kita klik bagian daftar dan kita akan ditunjukkkan form yang kurang lebih oseperti ini  
https://www.andistyan90.c


 jika kita belum pernah punya akun ,untuk lebih mudahnya kita bisa daftar dengan akun fb atau akun google, dengan begitu akan lebih cepat dan kita hanya harus menambahkan sedikit informasi yang diminta.

https://www.andistyan90.

Jika sudah diisi sesuai tahap yang diminta maka kita bisa mengganti password agar lebih aman . caranya klik di menu pengguna dan ganti password 


https://www.andistyan90.c

Tahap selanjutnya kita bisa masuk di menu pembayaran dan menuju informasi rekening untuk mengisi data nomer rekenng kita untuk mempermudah kita menerima bayaran hasil nulis kita,
kurang lebih tampilanya seperti ini.

andistyan90


a


0k disitu ada petunjuk yang sangat jelas dan kita hanya perlu mengisi sesui petunjuk,untuk baris paling ahir adalah batas minimal penarikan yang bisa kita Tarik melalui rekening kita,
Untuk tahapan ini kita sudah terdaftar dan siap untuk menulis dan menghasilkan uang dari kereatifitas kita tapi sebelum kita mulai kita harus mengerti dulu aturan aturan dan cara kerja kita senbagai penulis,kita bisa membacanya di bagian panduan penulis ini

https://www.andistyan90/

Disini akan dijelaskan aturan dan cara yang menurut saya tidak terlalu ribet,lebih jelasnya silahkan and abaca di akun babe yang sudah berhasil dibuat tadi. Kalau kita sudah bisa pahami dan siap untuk menulis maka kita tinggal masuk di menu dasbor nulis seperti ini

https://www.andistyan90.com/

Nah disinilah kita akan berkreasi dan insyaalloh menghasikan rejeki tambahan .

Okelah sebagai gambaranya dibawah ini beberapa penulis yg sudah memulai mungkin baru atau bisa jadi sudah berkali kali menarik hasil dari menulis mereka. 
https://www.andistyan90

Bagaimana teman teman tertarik ya,,,
silahkan mencoba siapa tau rejeki tambahan anda disini juga.silahkan mencoba dan berkreasi semoga bermanfaat,,,
jangan lupa tinggalin komentar y
dan silahkan berkunjung..





https://www.andistyan90.com/



cerita Lucu lucuan

sekedar selingan penghilang tegang...


https://www.andistyan90.com/

Tangan Penuh Tatoo
Suatu hari ayah Udin mengundang teman masa SMA untuk makan malam. Temannya itu adalah bekas preman dan seluruh tubuhnya dipenuhi dengan tattoo.
Udin, yang masih kelas 5 SD, beserta ayah ibunya duduk satu meja makan saat itu.
Sejak tamu datang, Udin tidak pernah melepaskan pandangannya dari tangan teman ayahnya yang penuh tato itu. Dari matanya terlihat seakan-akan dia menyimpan tanda tanya besar.
Akhirnya dengan penuh kesopanan Udin bertanya kepada teman ayahnya itu,
“Maaf ya, Om. Apakah ibunya Om nggak pernah memberi kertas untuk menulis dan menggambar?

Si Udin Ingin Masuk Surga
Seorang guru sedang mengajar mata pelajaran agama di SD mengenai surga.
Guru Agama : “Anak-anak.. siapa yang mau masuk surga?”
Murid-Murid : “Saya pak.. saya…” (masing-masing anak pada teriak kecuali si Udin yang sedang tertidur di belakang)
Guru Agama : “Yang mau masuk surga tunjukkan tangannya”
Murid-Murid : “Saya…”(bersama-sama para murid menunjukkan tangannya kecuali si Udin)
Guru Agama : “Yang mau masuk surga ayo berdiri…”
Kemudian murid-murid pada berdiri kecuali si Udin karena masih tertidur. Lalu guru agama menghampiri si Udin yang kemudian membangunkannya.
Guru agama tersebut kemudian bertanya kepada si Udin.
Guru agama : “Udin kamu mau masuk surga gak?”
Udin : “Mau dong pak!”
Guru agama : “Terus kenapa kamu gak berdiri?”
Udin : “Lha… memangnya mau berangkat sekarang pak?”
#_#(_-#;#-#;-

-Gagal Paham
Seorang PNS memanggil tukang cendol yang lewat. Sambil menunggu dilayani, dia iseng-iseng bertanya…
“Sudah berapa tahun jualan cendol, bang?”
“Kira-kira lima tahun lebih.”
“Gerobak sama dagangannya sudah punya sendiri?”
“Punya majikan. Saya tiap hari setoran.”
“Jualan lebih dari lima tahun.. harusnya sudah punya gerobak dan modal sendiri..” (Maklum, habis ikut seminar entrepreneurship)
“Yah.. beginilah orang kecil. Bapak sendiri kerja di mana?”
“Di Kelurahan.”
“Sudah berapa tahun?”
“Lima belas tahun. Memang kenapa?”
“Kerja 15 tahun.. harusnya bapak sudah punya kelurahan sendiri!”

Panggilan Sayang
Juki : say… lg apa?
Siti : lagi makan nih beb… artinya “say” tu apaan ci?
Juki : sayang.. hehe… kalo artiya “beb”? *geer*
Siti : bebek…
Juki : setaaaaan#;;:#;#(_#
https://www.andistyan90.com/

Larangan Merokok
Kabar mengenai larangan merokok yang diserukan oleh MUI sudah tersebar luas di semua kalangan masyarakat. Dalam fatwa tersebut mengatakan bahwa aktivitas merokok itu adalah haram.
Kemudian di sebuah pedesaan terpencil ada seorang pemuda yang sedang ngopi di warung dan datanglah seorang teman yang berpakaian rapi menghampirinya.
”Kamu ini masih kenceng banget merokoknya. Apa kamu tidak tahu kalau merokok itu sekarang dianggap haram?” temannya yang berpakaian rapi itu bertanya pada Kirman.
”Katanya MUI sih begitu” jawab Kirman.
”Apa sekarang ini kamu tidak setuju dengan larangan itu?” tanya temannya.
”Lhoo saya setuju itu… saya itu sangat setuju dengan MUI. Bahkan saya sangat setuju kalau pabrik-pabrik rokok itu dibakar saja” jawab Kirman dengan sangat meyakinkan.
”Kalau kamu setuju kenapa kamu masih membakar rokok itu?” tanya temannya
”Karena saya tidak mampu membakar pabrik-pabrik rokok itu, maka jalan keluarnya aku bakar rokoknya satu-satu” ^__^

Interview
Seorang calon pegawai baru tengah menghadapi sebuah tes interview.
Interviewer berkata, ” Selamat, anda telah berhasil menempuh semua tes yang kami adakan. Kini anda menghadapi tes terakhir, yakni tes interview. Kami akan mengajukan pertanyaan, Anda bisa memilih.
Pilihannya, anda menjawab 10 pertanyaan gampang atau 1 pertanyaan yang sulit yang memerlukan jawaban logis. Nah, kami berikan pada anda untuk memilih jenis pertanyaan dari kami”.
Setelah beberapa saat berpikir, sang calon pegawai tersebut berkata, “Saya akan memilih 1 pertanyaan yang sulit”.
“Baiklah, ” kata sang interviewer, Lalu berkata lagi “Menurut anda duluan mana siang atau malam?”
Sang calon pegawai berpikir sejenak dan berkata mantap, “Duluan siang, Pak!”
Lalu sang interviewer berkata, “Mengapa anda menganggap lebih dahulu siang dibanding malam?”
Lalu sang calon pegawai baru berkata, “Ma’af, tadi Bapak sudah berjanji hanya akan menanyakan 1 pertanyaan sulit saja.

Kriteria Istri Idaman
1. Seorang isteri yang cantik, pandai bersolek, memasak dan mengurus rumah adalah hal yang penting.
2. Seorang isteri yang periang, bertenaga, dapat membuat kita tertawa dan menghibur dikala duka juga penting.
3. Seorang isteri yang memahami, soleh, jujur, taat beribadah dan dapat dipercaya sangat penting.
4. Seorang isteri yang dapat memahami dan memuaskan anda secara lahir batin dan di tempat tidur juga sangatlah penting.
5. Tapi yang paling penting adalah ke empat-empat istri tersebut di atas tidak saling mengenal satu sama lain…hehehe

Surat Ijin Tidak Masuk Sekolah
Udin sering tidak masuk sekolah tanpa alasan dan berita yang jelas, suatu hari di dimarahi oleh gurunya.
Guru : “udin kalau kamu nggak masuk karena sakit atau halangan, kan kamu bisa kirim surat!”
Udin: “Dulu saya pernah kirim surat tapi nggak pernah di balas-balas, jadi malas untuk buat surat lagi…”

Gagal KB
Seorang ibu menemui dokter untuk periksa kehamilan Dokter: Loh ibu ini kan yg tempo hari periksa, emang ibu hamil lagi ya?
Ibu: iya dok?
Dokter: apa obat KB yang saya beri tempo hari tidak diminum?.
Ibu: minum dok ! 
Dokter: lantas kenapa ibu bisa hamil??
Ibu: ya, gimana tidak mau hamil dok, obat baru nyampe leher, celana dalam udah nyampe lutut.

Psk Dan Nenek
polisi merazia beberapa psk serta menggiring mereka ke kantor polisi untuk diinterogasi satu per satu.

karena sangat banyaknya psk yang terjaring, antrian hingga keluar pagar kantor polisi.
tidak lama lantas, lewatlah seorang nenek yang akan beli minyak tanah.
dikarenakan lihat keramaian, si nenek ajukan pertanyaan pada psk yang berdiri pada antrian sangat belakang.

cu, lagi antri apaan ?

dikarenakan malu berterus terang, si psk menjawab sekenanya, lagi ngantri permen, nek.
begitu kagetnya si psk nyatanya nenek itu turut antri.

si psk ajukan pertanyaan, lagi ngapain, nek ?.
nenek juga akan antri permen, cu.
singkat cerita sampailah giliran si nenek untuk diinterogasi.

begitu kaget sang polisi lihat nenek yang telah renta itu terhitung didalam antrian psk.
dengan amat hati-hati si polisi ajukan pertanyaan, apa nenek tetap sanggup ?

si nenek menjawab dengan nada bergetar dikarenakan umur yang telah sepuh, kaloo hanya isep-isep sih nenek tetap oke, cu…. !#?#?#?#

Gara gara mantan
Joko : “Bud… tadi pas di lampu merah aku liat mantan pacarku boncengan sama pacar barunya.”
Budi : “Lha teruss…??”
Joko : “Dia ngeliat aku… malah memeluk erat… ngejek gituh, 😡 hatiku jadii puanass… langsung tak LUDAHI mantanku itu… Tapi aku nyesel bangettt…”
Budi : “Lha kenapa…???”
Joko : “Kaca helmku belum tak buka…”😄😄😄





Tarikan motor matic berat


https://www.andistyan90.com/

di era modern yang serba instann ini sudah banyak hal2 yang jadi lebih mudah dan cepat bahkan malah menjadikan kita malas,tapi apa mau dikata wong sudah terjadi dan inilah hasil dari pikiran dan kerja keras manusia yang terus berkembang,tak hanya itu saja bahkan penemuan yang ahir2 ini banyak muncul malah bisa membuat kita seakan dimanja ,tidak usah jauh2 lah contohnya saja sepeda motor yang dulunya masih ngebul dan bermesin 2tak sebutan dari mesin yang berproses kerja dua langkah hingga berkembang menjadi 4tak atau 4langkah yang menjadikan suara lebih halus dan tanpa kebul bahkan tanpa oli samping,tidak sampai disitu saja,bahkan bentuk dan model yang selalu ampil berubah yang sering disebut futuristik atau palah yang pasti lebih terkesan modern,ya walaupun kadang dari bentuk tidak semua orang sama seleranya,tidak beda dengan cewek .kadang ada yang suka yang ranping tinggi ada pula yang suka montok berisi ,hhhe
ya sudahlah namanya juga selera manusia beda beda yang pasti kalo dinaikin itu enak dan memuaskan...(maksudnya motornya lho,,)hhh
kan jadi ngelantur,,dari gambaran tadi kita tau bahwa semua selalu berkembang, nah di era sekarang ini sudah masuk era yang namanya serba otomatis ,tidak hanya dari mesin bersensor yang banyak kita jumpai tapi juga ada dari motor yang dulunya make gigi dan rantai sekarang menjdi sangat berbeda karena tinggal putar gas dan tanpa nginjak gigi bahkan tanpa suara putaran rantai,wow enak sekali sepertinya ya,,ya walau pun awalnya motor seperti ini dulunya diciptakan untuk cewek2 agar mudah dipakai tpi lama kelamaan motor yang disebut matic ini menjadi motor umum alias bisa di pakai untuk cewek ataupun cowok, ya..dengan konsekwensi harus bisa mengimbangi kekuatan motor alias pintar2 si pengendara agar tidak memaksakan motor matic ini ,dan karena inilah banyak kasus2 yang sangat umum ,
kebanyakan pengguna matic banyak yang mengeluh tungganganya serasa kurang bergairah,hhe
mungkin maksudnya lemas atau bisa diartikan juga ditarik loyo serasa kurang vitamin,tapi mungkin lebih enak jika disebut tarikan berat saja y,,
jadi sebenarnya yang menyebabkan tarikan motor matic berat  saat di tarik gas bisa disebabkan oleh beberapa part yang sudah mulai rusak atau aus.
salah  satunya bisa berasal dari dapur pacunya atau bisa berasal dari tempat pengolah tenaganya.
Sebagai karburator vacum maka bagian skep memiliki peran yang penting dalam merespons kevakuman udara di bagian manifold. jika ada kerusakan vacum bisa saja mengacaukan jumlah bahan bakar yang akan dicampurkan denga udara untuk di semburkan..
 dan di bagian pengolah tenaga yaitu bagian cvt karena mesin yang mempunyai tenaga besar tidak bisa dimaksimalkan jika pengolah tenaganya termakan usia atau terdapat keausan. kerusakan atau seausan pada rumah roller bisa megacaukan kestabilan laju atau pergerakan bagian roller dan v belt,dan hal itu akan menghambat tenaga mesin yang akan disalurkan ke roda belakang.

nah sekarang bagaimana cara mengetahui keausan dan keanehan di bagian motor yang menjadi Penyebab tarikan motor matic berat dan ngempos saat digas. lebih jelasny mari disimak..

https://www.andistyan90.com/


hal pertama yang menjadi penyebab adalah bagian vakum yang berada di karburator mengalami kerusakan disebabkan oleh cara kerjanya yg terus memompa hingga mungkin karena faktor usia atau cara menatik gas yang selalu di paksa hingga terjadi sobek pada bagian karet yang lentur.atau bisa juga bagian karet vakum yang mengeras karena usia ataaau diganti dengan part yang tidak original alias palsu yang biasanya bagian karetnya lebih keras.
selain bagian vakum bisa juga dikarenakan  kondisi skep,penyebab tarikan motor matic berat dan loyo saat digas bisa dikarenan per skep juga,.
per skep ini sering sekali di ganti padahal part original sudah sangat awet dan tahan lama. adapula yang berkreasi menarik ulurnya agar entah untuk apa,orang indonesia memang kreatip,hhe

selanjutnya bagian part yang sangat bersangkutan dengan Penyebab tarikan motor matic berat dan loyo saat di tarik gas adalah  keausan diantara rumah roller dan bos nya.
rumah roller mempunyai peran penting dalam menyalurkan tenaga mesin ke bagian v belt.
dan karena ausnya rumah roller ini maka pergerakannya menjadi tidak stabil. karena pergerakan tidak stabil akan membuat tenaga tidak tersalurkan secara penuh hingga menjadi mengurangi tenaga, rumah roller juga memiliki peran penting yang bisa menjadikan timbulnya suara klotok klotok didalam ruang cvt.
karena itu keausan rumah roller membuat roller dan piece slide cepat terkikis dan rusak.keausan roller yang tidak rata bisa mengakibatkan suara suara yang tidak kita inginkan yaitu klotok klotok begitu pula dengan kausan piece silde juga menimbulkan suara tersebut,
mungkin sepertinya sepele tapi ada sebagian orang yang tidak memperhatikan keausan rumah roller yang bisa mempercepat keausan roller tersebut akibatya walupun roller dan v belt sudah diganti tetapi tetap ada keluhan tenaga berat dan loyo bahkan malah timbul suara aneh setelah dibuka kembali ternyata roller sudah ada keausan lagi,hingga tanpa disadari kita jadi sering jajan roller dan vbelt yang lumayan menguras kantong ,padahal harga rumah roller lebih murahdan pastinya barang awet dengan catatan rutin cek dan service.

ya mungkin segini dulu besok disambung lagi,
semoga bisa menjadi sedikit solusi..

terimakasih selamat berkunjung...






Arti angka pada oli

dikemasan oli mesin sering kita lihat ada kode tulisan dan angka yang tertulis berbeda beda,



https://www.andistyan90.com/



salah satunya seperti tulisan SAE 10w-40, 20w-40, 5w-40 dan masih banyak lagi.

Sebagai informasi, untuk SAE sendiri merupakan kependekan dari Society of Automotive Engineer.
yang fungsinya untuk menunjukkan indeks daya kekentalan oli tersebut,

"Angka di depan seperti 10w, 20w, 5w sebagai penunjuk untuk kekentalan pelumas pada keadaan temperatur dingin,dan yang menggambarkan hambatan bagi mesin dan bagi pelumasan saat kondisi mesin dingin,baik dingin yang disebabkan karena udara sekitar atau karena saat mesin baru saja dinyalakan,
jadi apabila angka sebelum huruf (W) semakin kecil artinya adalah pelumas semakin encer di temperatur dingin.

misalnya pelumas 5w-30 akan mengalir dengan cepat daripada 10w-30 pada temperatur mesin masih dingin.

selanjutnya apa arti dari 2 angka di bagian belakang setelah huruf (W) pada kode SAE..

nah terdapat dua angka dibelakang SAE tersebut yang menunjukan kekentalan pelumas di temperatur tinggi,yang dinilai dari mesin dan  proses pelumasan saat mesin sudah menyala cukup lama.
jadi bisa dibilang semakin kecil angka di belakang SAE berarti pelumas semakin encer di suhu temperatur yang tinggi atau panas.


"Jadi bisa di simpulkan Semakin kecil angka berarti pelumas semakin encer di temperatur tinggi, 
misalnya 5w-30 dan akan lebih mampu mengalir lebih cepat dibandingkan dengan 5w-40,
tapi ada hal yang perlu kita ingat yaitu biasanya di temperatur panas kita tidak mau pelumas terlalu encer karena perlindungan keausannya akan melemah, jadi penggunaan ukuran kekentalan oli sangat tergantung dengan selera kondisi daerah dan pemakaian mesin tersebut,jadi teman2 bisa lebih tau bagaimana baiknya untuk menyesuaikan kondisi agar mesin terjaga dan awet,

okelah semoga bermanfaaf ya..
teima kasih sudah berkunjung<

www